Jenis Aglonema Termahal Dan Terpopuler 2020
Aglonema

Jenis Aglonema Termahal Dan Terpopuler 2020

inspirasitani.com – Dari berbagai macam tanaman hias saat ini ternyata Jenis Aglonema masih menjadi favourit bagi para penggemar tanaman hias. Walaupun kini muncul tren baru yakni tanaman hias yang bernama Keladi,( baca juga : Tanaman Keladi – Si Cantik Penuh Racun ) namun aglonema masih mendominasi. Seiring dengan berjalannya waktu para pembudidaya menciptakan varietas – varietas baru untuk memperoleh aglonema yang lebih indah. Hal ini tentu untuk mendapatkan Jenis Aglonema Termahal juga.

Di tahun 2020 ini merupakan ladang rejeki bagi penghobi dan pembudidaya si Ratu Daun ini. Banyaknya masyarakat yang menggemari tanaman hias aglonema ini para pedagang tanaman hias berlomba – lomba menyediakan aglonema dari jenis yang termahal sampai termurah. Sementara pembudidaya juga melakukan pembibitan dan perbanyakan secara besar – besaran. Dan hal ini juga menjadi salah satu faktor terjadi pergeseran harga dari yang tadinya sangat mahal menjadi lebih menurun. Namun demikian para kolektor masih terus memburu jenis aglonema termahal. Apa yang menyebabkan ada beberapa jenis aglonema menjadi berharga mahal ? Hal ini terkait dengan kecantikan aglonema yang khas, dan yang lebih mendasar tentu karena kwantitas yang masih jarang atau sedikit di pasaran. Lalu Jenis Aglonema apa saja yang termasuk dalam kategori mahal ? yuk, kita simak selanjutnya.

Jenis Aglonema Termahal

Ada beberapa jenis aglonema yang termasuk dalam kategori termahal saat ini. Kami mendapatkan informasi tentang hal ini dari beberapa pedagang Tanaman aglonema. Penting sebagai catatan mungkin harga di suatu daerah dengan daerah lain bisa berbeda karena berbagai faktor. Berikut jenis – jenis aglonema termahal versi INSPIRASITANI :

1. Golden Hope

Tanaman Aglonema ini jenis terbaru yang dirilis oleh Bapak Aglonema Nusantara Greg Hambali pada pertengahan bulan September 2020 lalu. Jumlah yang diluncurkan pun baru 240 golden hope berbagai ukuran. Aglonema ini memiliki daun lebar dan warna yang beragam yakni hijau, kuning, dan merah. Ciri kusus yang menjadi daya tarik dari Golden Hope ini adalah memiliki urat daun yang tampak berbeda dari aglonema lainnya. Dengan melihat jumlah yang masih sangat terbatas ini tentu menjadikan golden hope sebagai yang termahal yaitu di kisaran harga 10 juta rupiah lebih.

2. Goliath

Aglonema Goliath
Aglonema Goliath

Tanaman Aglonema ini sebenarnya nampak biasa saja dan seperti kurang menarik. Goliath memiliki daun berkombinasi warna hijau terang dan sedikit ada warna kuning serta merah muda pada tulangnya. Yang jelas goliath memiliki ciri kusus yaitu daunnya berbentuk agak bulat dan cekung. Harga tanaman ini berkisar antara 3 juta sampai 6 juta tergantung dari besar kecil, bentuknya dan motifnya.

3. Khanza

Aglonema Khanza
Aglonema Khanza

Tanaman aglonema yang rilisnya sekitar tahun 2018 ini masih dalam kategori mahal. Keunikan dari Khanza ini adalah tulang daun dan tepi daunnya berwarna merah muda. Pada daun mudanya berwarna hijau tua yang akan berubah menjadi hijau kekuningan saat semakin dewasa. Saat rilisnya khanza dibandrol dengan harga 5 – 7 juta rupiah. Seiring berjalannya waktu sampai pada tahun 2020 karena ada perubahan tren harga khanza hanya berkisar 1,5 – 4 juta rupiah.

4. Lotus Delight

Tanaman Aglonema ini juga rilisan dari Greg Hambali. Lotus Delight merupakan hasil persilangan antara Lipstick putih Thailand dengan Rotundum. Hasil persilangan ini memiliki bentuk rimbun dan anggun dengan perpaduan warna merah muda dan hijau pada daun. Motif splash berpadu bercak hijau menghias daun berwarna merah muda. Bentuk daunnya bulat dengan ujung meruncing dengan tulang daun menonjol berwarna merah muda. Jarak antara ruas dan tangkai daun pendek serta susunan daun kompak. Harga untuk lotus delight saat ini berkisar antara 1,5 – 4 juta rupiah.

5. Asri

Aglonema Asri
Aglonema Asri

Tanaman aglonema ini memiliki daun lebar dan memiliki warna daun yang cantik dari perpaduan warna pink, kuning dan hijau. Tulang daun berwarna pink dan nampak jari – jari berwarna kuning melengkung mengikuti tepi daun. Harga aglonema Asri saat ini berkisar antara 1 – 4 juta.

6. Kresna Golden

Aglonema Kresna Golden
Aglonema Kresna Golden

Nama aglonema ini di ambil dari tokoh pewayangan dengan tampilan yang gagah dan tampan. Perpaduan warna daun hijau, pink dan kuning tanpa saling mendominasi. Harga aglonema golden kresna saat ini berkisar antara 1,5 – 3 juta rupiah.

Aglonema Terpopuler

Di samping beberapa jenis tanaman aglonema dalam kategori termahal, di sini juga akan di singgung aglonema terpopuler. Jenis Aglonema ini meskipun berada di kisaran harga menengah namun masih banyak di cari oleh para penghobi. Sebenarnya aglonema – aglonema ini bukan karena kalah cantik dari yang termahal, tapi lebih kepada pergeseran tren. Berikut beberapa jenisnya :

1. Romantic Love

Aglonema Romantic Love
Aglonema Romantic Love

Aglonema yang di rilis pada 2010 ini memiliki helaian daun berbentuk hati dan terlihat kokoh. Tangkai daun pendek, tulang daun berwarna merah pekat. Sementara permukaan daun didominasi warna kuning, semburat jingga dan ada bercak hijau. Harga Romantic Love atau yang biasa di sebut RL saat ini berada dikisaran 500 ribu sampai 2 juta rupiah.

2. Pink Ruby

Aglonema Pink Ruby
Aglonema Pink Ruby

Aglonema ini memiliki warna pink dominasi di sertai bercak – bercak hijau tampak tidak beraturan. Tangkai daun nerwarna hijau. Harga pink ruby saat ini berkisar antara 200 ribu sampai 1 juta rupiah.

3. Suksom Jaipong

Aglonema Suksom Jaipong
Aglonema Suksom Jaipong

Aglonema hasil silangan asli Thailand ini digemari karena kemolekan warnanya. Dominasi warna merah menjadi ciri khas aglonema ini di samping ada list warna hijau di pinggirnya. Bentuk daunnya lebar dan cenderung oval. Aglonema suksom jaipong memiliki 2 tipe tangkal, yakni tangkal panjang dan tangkal pendek. Harga aglonema ini berada di kisaran 400 – 800 ribu rupiah.

4. Red Sumatera ( Pride Of Sumatera )

Aglonema Red Sumatera
Aglonema Red Sumatera

Jenis ini merupakan generasi pendahulu aglonema berwarna merah. Dirilis pada tahun 1993 tetapi sampai saat ini masih bertahan walaupun bukan menjadi yang termahal lagi. Red sumatra memiliki bentuk yang sangat kokoh dengan bentuk daun elips memanjang dan sangat kompak. Tangkai daun berwarna pink sedikit bercak hijau gelap, merah, dan pink, serta tulang daun berwarna merah menyala. Harga red sumatera saat ini berkisar antara 200 – 500 ribu rupiah.

5. Kochin

Aglonema dari jenis kochin ini ada beberapa seperti paramruay, Bigroy dan lain – lain. Jenis kochin ini tentu sangat populer di kalangan masyarakat. Sampai saat ini pun masyarakat masih berminat untuk memelihara aglonema dari golongan ini. Di samping memiliki keindahan bentuk dan warna, harganya pun dalam kelas menengah ke bawah yaitu di kisaran 100 – 500 ribu rupiah.

Dari beberapa jenis aglonema termahal dan yang terpopuler. Sekali lagi bahwa harga dari tanaman aglonema tersebut bisa saja berbeda di setiap daerah. Kenaikan dan penurunan harga juga dipengaruhi tren serta stock tanaman di pasaran. Dan apapun jenis aglonema yang anda sukai yang terpenting adalah bagaimana cara merawatnya agar sehat dan terlihat indah ( baca : Cara Merawat Aglonema Yang Sangat Mudah ).

Demikian semoga bermanfaat, jika menginginkan informasi lainnya anda bisa membaca :

10 Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *